Nagreg, – Bhabinkamtibmas Desa Ciherang, Polsek Nagreg, Polresta Bandung, Aiptu Yayat Yadian, melaksanakan kunjungan kepada warga, di Kampung Ciburial, Desa Ciherang, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung. Rabu (5/7/2023).

Kunjungan ini guna memastikan situasi wilayah binaan tetap aman dan kondusif, sekaligus melakukan sosialisasi tentang pencegahan tindak pidana perdagangan orang (TPPO) kepada masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan beberapa penjelasan secara rinci kepada warga tentang modus operandi yang kerap digunakan para pelaku TPPO, serta dampak yang ditimbulkan, dan cara pencegahannya agar tidak menjadi korban TPPO.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.M, melalui Kapolsek Nagreg AKP Eva Yanti, S.H, M.M, mengatakan bahwa dalam rangka upaya antisipasi tindak pidana perdagangan orang, Bhabinkamtibmas aktif mendatangi masyarakat untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada warga mengenai bahaya TPPO.

“sosialisasi pencegahan kita tingkatkan, terutama di daerah yang warganya rentan menjadi sasaran praktik kejahatan TPPO,” kata Kapolsek Nagreg.

“Dengan sosialisasi ini diharapkan masyarakat lebih mengetahui dan memahami serta mengenali modus-modus yang kerap digunakan para pelaku kejahatan TPPO, sehingga warga tidak menjadi korban TPPO,” jelasnya.

Selain itu, Kapolsek Nagreg juga menyampaikan jika ada masyarakat yang memang ingin bekerja di luar negeri, gunakanlah jalur-jalur resmi dan legalitasnya jelas.” pungkas Kapolsek Nagreg.