Nagreg – Bhabinkamtibmas Desa Citaman, Polsek Nagreg, Polresta Bandung, Bripka Diden B. Robian, melaksanakan kunjungan ke Kampung Sayuran, Desa Citaman, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jumat (21/7/2023).

Dalam kunjungannya, Bhabinkamtibmas menyambangi sejumlah warga untuk menyampaikan beberapa imbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat.

Salah satu imbauan penting yang disampaikan kepada warga yaitu tentang antisipasi tindak pidana perdagangan orang (TPPO). Bhabinkamtibmas memberikan penjelasan, mulai modus yang sering digunakan pelaku, penyebab dan dampak, serta upaya-upaya yang dapat dilakukan masyarakat untuk mencegah terjadinya kejahatan TPPO.

Terkait hal tersebut. Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Nagreg AKP Eva Yanti, S.H, M.H mengatakan bahwa kunjungan Bhabinkamtibmas ini, merupakan bagian kegiatan rutin yang ditingkatkan, “sebagai upaya untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di lingkungan warga.” ujarnya.

Kapolsek Nagreg menambahkan, bahwa melalui kunjungan ini, Bhabinkamtibmas juga melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga, “khususnya tentang isu-isu Kamtibmas yang saat ini tengah berkembang,” jelasnya.

“Tujuannya agar masyarakat memahami dan waspada terhadap segala potensi gangguan keamanan, sehingga tidak menjadi korban para pelaku kejahatan,” pungkas Kapolsek.