Nagreg, – Bhabinkamtibmas Desa Citaman, Polsek Nagreg, Polresta Bandung, Bripka Diden Robian, melakukan kunjungan ke SMK Bakti Mulya Utama, di Kampung Mekar Baru, Desa Citaman, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jumat, (21/7/2023).

Kunjungan Bhabinkamtibmas ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan Kamtibmas kepada para pelajar peserta Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di sekolah tersebut.

Adapun materi penyuluhan yang diberikan yaitu tentang dampak negatif kenakalan remaja, antara lain mencakup bahaya bullying, penyalahgunaan Narkoba, tawuran antar kelompok, dan balapan liar.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan pelajar untuk bijak dalam bermedia sosial, mematuhi tata tertib di sekolah, serta selalu menghormati orang dan guru.

Terkait hal itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Nagreg AKP Eva Yanti, SH, MH, membenarkan tentang adanya kegiatan MPLS bagi siswa baru di sekolah-sekolah, “Bhabinkamtibmas hadir guna memberikan penyuluhan, khususnya tentang kenakalan remaja dan bahaya Narkoba.” kata Kapolsek Nagreg.

“Tujuan penyuluhan ini, agar para pelajar memahami dampak negatif yang akan timbul jika berperilaku tidak tepat, baik bagi diri sendiri maupun orang lain,” jelasnya.

Kapolsek Nagreg juga mengungkapkan bahwa dengan adanya penyuluhan tersebut diharapkan para pelajar mampu menghindari perilaku-pelaku yang berpotensi melanggar hukum dan aturan yang berlaku.