Cikancung – Polsek Cikancung Polresta Bandung Polda Jabar melaksanakan penyuluhan ke siswa baru di SMPN 1 Cikancung, Kegiatan tersebut dilaksanakan di dalam acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMPN 1 Cikancung, Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jum’at (21/7/2023).

Penyuluhan ini dilaksanakan oleh Kanit Intelkam Polsek Cikancung Iptu E Akhmad Nurdin dan didampingi oleh anggota Polsek Cikancung Polresta Bandung Polda Jabar.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Cikancung Akp Carsono mengatakan, penyuluhan di lingkungan Pendidikan merupakan bagian dari program Kepolisian dalam menciptakan generasi muda yang terbebas dari pelanggaran hukum, tertib berlalu lintas dan terhindar dari penyalaggunaan narkoba. Ini bagian dari upaya sedini mungkin mengenalkan anak tentang bahaya yang ditimbulkan akibat narkoba, melanggar lalu lintas dan kenakalan remaja lainnya.

“Kegiatan ini merupakan implementasi Police Goes to School bertepatan dengan program Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran baru dan dilaksanakan oleh Polsek Cikancung kata AKP Carsono

Kapolsek Cikancung Akp Carsono berharap Police Goes to School ini dapat lebih mendekatkan Polri dengan siswa-siswi. Selain itu juga dapat menumbuhkan sejak dini tertib berlalu lintas kepda anak sekolah.

“Ini tentunya agar menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas sejak bangku sekolah sehingga apa yang kita inginkan bersama terciptanya Kamseltibcar Lantas dapat tercapi. Serta mengajarkan siswa agar berani berkata tidak pada narkoba,” Pungkasnya