Dayeuhkolot – Bhabinkamtibmas Desa Dayeuhkolot Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu Dadang Suryana melaksanakan monitoring kegiatan Penimbangan Bayi dan Konsultasi Gizi kepada Balita bertempat di Pos Yandu Mawar 5 di Kp. Bojongasih Rw. 05 Desa Dayeuhkolot Kab. Bandung. Kamis (20/07/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk memantau kegiatan Penimbangan Bayi dan Konsultasi Gizi kepada anak usia 0 s/d 59 bulan, pemeriksaan Ibu Hamil dan pemeriksaan Tensi untuk Lansia guna mencegah dan menanggulangi penyakit Polio dan penyakit lainnya dengan Tim Nakes dari Puskesmas Dayeuhkolot.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH Melalui Kapolsek Dayeuhkolot AKP Suyatno, S.Pd.I, M.M menyatakan bahwa “Posyandu merupakan salah satu program pemerintah untuk meningkatkan kesehatan masyarakat maka dari itu kami laksanakan kegiatan monitoring untuk membantu memberikan pelayanan kepada warga masyarakat. Ucapnya

Suyatno menambahkan, jangan sampai cakupan gizi anak rendah yang berdampak akan kembali munculnya kasus polio. Polio sangat berbahaya bisa menyebabkan kelumpuhan bahkan kematian,” Tutup Suyatno.