Kolaborasi Bhabinkamtibmas Desa Ciluncat dengan Piket Fungsi, Amankan Kegiatan Final Bola Voli Kades Ciluncat Cup

Cangkuang – Dalam memberikan pelayanan keamanan kepada warga masyarakat baik yang Insidentil maupun yang berupa Momentum, tentunya memerlukan pengkondisian personil Polri khususnya diwilayah hukum Polsek Cangkuang.

Seperti yang dilaksanakan oleh Personil Piket Fungsi Polsek Cangkuang Polresta Bandung yang berkolaborasi dengan Bhabinkamtibmas Desa Ciluncat Aipda Dian Rosdiana, dalam melaksanakan pengamanan kegiatan Final Turnamen Bola Voli Kades Cup di Desa Ciluncat yang dilaksanaman Minggu, 23 Juli 2023.

Aipda Dian Rosdiana Bhabinkamtibmas Desa Ciluncat, saat ditanya mengatakan bahwa, “Kami bersama Piket Fungsi melaksanakan pengamanan kegiatan Turnamen Bola Voli Kades Cup yang dilaksanakan di Lapangan Bola Voli Vituin Kp. Ciluncat RW 04 Desa Ciluncat Kec Cangkuang,” jelasnya Senin (24/07/2023).

Kapolsek Cangkuang Polresta Bandung Iptu H. Yusup Juhara, S.H., menegaskan bahwa ada atau tidak adanya laporan kegiatan yang dilaksanakan warga masyarakat, Polri wajib untuk memberikan pengamanan dalam pelaksanaannya.

“Melihat antusias warga yang menonton pertandingan tersebut, kami antisipasi dengan menurunkan Piket Fungsi untuk bergabung dengan Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan pengamanannya,” tegas H. Yusup.

Sementara Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa tugas berat Polri ketika mengamankan kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak, untuk itu koordinasi semunya pihak sangatlah diperlukan. tegasnya

Lanjut Dian, bahwa kegiatan Final Bola Voli Kades Cup di Desa Ciluncat tersebut selwsai hingga petang hari, dengan pemenang Putra & Putri diraih oleh Team Bola Voli Gadingtutuka 2 RW 11 Desa Ciluncat Kec Cangkuang Kab Bandung, pungkasnya.