Tingkatkan Pam Swakarsa, Binmas Desa Melatiwangi sambangi Pos Satpam Perumahan sekaligus sampaikan Himbauan Kamtibmas

Cilengkrang – Menjaga keamanan dan Ketertiban di sekitar lingkungan bukan hanya mutlak milik Polri semata, namun juga merupakan tugas dan tanggung jawab kita semua sebagai masyarakat.

Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif, anggota Bhabinkamtibmas Desa Melatiwangi Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aipda Satria Adianto melaksanakan patroli sambang ke pos satpam Perumahan Buana Hilltop Rt. 03/06 Desa Melatiwangi Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung sekaligus memberikan himbauan kamtibmas kepada angota satpam yang sedang bertugas. Selasa (25/7/2023)

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H. , S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan ”Satpam merupakan profesi yang mulia dan menjadi bagian dari mitra Polri yang memiliki kewenangan untuk melaksanakan tugas-tugas kepolisian terbatas sebagai bagian dari kegiatan Pam Swakarsa yang telah di bina “ujar Kapolsek

Lebih lanjut Kapolsek Kompol Suharto, S.H. menambahkan, “tentunya ini sangat penting dalam ikut serta dan berpartisipasi membantu tugas-tugas kepolisian, untuk menjalin kedekatan selain itu juga guna menggali informasi tentang situasi dan kondisi serta perkembangan kamtibmas di lingkungan masyarakat maupun perkantoran.” Ucap Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H.

Dijelaskan Kapolsek “Petugas satpam merupakan bagian dari tugas Polri dalam membantu melaksanakan Pengamanan di wilayah /area tertentu dalam menjaga kondusfitas di lingkungan kerja maupun sekitar.” Jelasnya

“Dengan rutin melaksanakan Pam Swakarsa dengan menyambangi Petugas Satpam Perumahan hal ini sebagai upaya polri dalam memperkuat Koordinasi kamtibmas dalam menekan terjadinya gangguan Kriminalitas di Wilayah binaannya masing-masing.” Tutup Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H.